manfaat masker timun

6 Manfaat Masker Timun dan Cara Membuatnya yang Wajib Diketahui

Frito – Manfaat masker timun untuk muka bisa kurangi permasalahan mata panda, kurangi jerawat, sampai melembapkan muka. Langkah membuat masker ketimun dapat Anda samakan dengan permasalahan kulit yang ingin diatasi.

Selainnya menjadi bahan makanan yang beri kesegaran, faedah masker ketimun untuk muka rupanya betul ada, lho. Memang, apa faedah pemakaian masker ketimun tiap hari? Lalu, bagaimanakah cara membuat masker ketimun untuk muka?

Ada beragam tipe masker muka alami yang bagus untuk kesehatan kulit. Satu diantaranya ialah masker ketimun. Ketimun memiliki kandungan vitamin C dan asam kafeat yang baik kurangi infeksi dan iritasi di kulit.

Selain itu, ketimun kaya kandungan air (capai 96%) hingga bisa menghidrasi kulit secara baik. Tidak sangsi bila ke-2 kandungan ketimun itu sering dipakai sebagai masker muka alami yang sehatkan dan aman, bahkan juga untuk kulit peka sekali juga. Untuk memperjelasnya, berikut faedah masker ketimun untuk muka yang dapat Anda coba.

manfaat masker timun

1. Mengurangi kantong mata dan mata panda

Salah satunya faedah masker ketimun ialah kurangi kantong mata dan mata panda yang disebabkan karena kekurangan tidur. Ini tidak lepas dari kandungan vitamin C dan asam folat didalamnya. Sesudah memakai masker ketimun di tempat mata, janganlah lupa memoleskan cream mata untuk mengamankan kelembapan kulit. Masalahnya walau kaya kandungan air, masker ketimun saja tidak sanggup menghidrasi kulit di tempat mata dengan optimal.

2. Baik untuk kulit berjerawat

Masker ketimun untuk jerawat ada juga faedahnya. Ya, untuk Anda yang mempunyai kulit rawan berjerawat dan iritasi, masker ketimun bisa saja opsi pas untuk menanganinya. Kulit muka yang berminyak dibarengi penimbunan sel-sel kulit mati bisa menutup pori-pori hingga memacu timbulnya jerawat. Nach, masker ketimun untuk jerawat bisa menolong bersihkan sekalian kencangkan pori-pori. Sama ini, resiko timbulnya jerawat bisa diminimalkan.

3. Melembapkan kulit muka

Faedah masker ketimun untuk muka selanjutnya ialah melembapkan kulit. Kandungan air sekitar 96% pada ketimun akan bekerja dengan maksimal jika digabungkan beberapa bahan alami yang lain. Misalkan, menambah madu, yogurt, atau aloe vera ke masker ketimun. Namun, penting untuk Anda untuk memakai pelembap sesudah memoleskan masker ketimun di wajah. Karena, hasil study mendapati jika pemakaian ketimun untuk muka tanpa dituruti dengan pelembap sesudahnya malah bisa kurangi hidrasi kulit.

4. Melawan tanda-tanda penuaan dini

Menurut sebuah riset yang termuat dalam Archives of Dermatological Research, faedah masker ketimun yang dari kandungan anti-oksidan didalamnya dipercayai sanggup menantang pertanda penuaan, seperti kerutan. Selanjutnya, masker ketimun memiliki kandungan vitamin C dan asam folat didalamnya. Kandungan vitamin C bisa menolong menggairahkan perkembangan sel baru. Sementara, asam folat dapat menolong menantang toksin dari paparan lingkungan yang membuat kulit terlihat lusuh hingga jadi pemicu penuaan awal.

5. Menenangkan iritasi kulit

Manfaat masker ketimun datang dari dampak antiradang yang bisa memudahkan rasa ngilu, kemerahan, dan iritasi di wajah.Anda juga dapat manfaatkan pemakaian masker ketimun untuk menangani kulit terbakar matahari (sunburn), gigitan serangga, sampai ruam.

6. Berfungsi untuk cuci muka

Bosan bersihkan muka sama air biasa? Anda dapat memakai ketimun sebagai air bersihkan muka. Triknya, campur air ketimun dengan beberapa bahan alami yang lain, seperti lidah buaya, teh hijau, atau cuka apel. Memakai air ketimun untuk bersihkan muka pada pagi hari dapat membuat kulit muka lebih fresh dari umumnya.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.